21/10/2021

Baru Saja jadi Korban Pencurian, Pria Ini Kini Jadi Tersangka

2 min read

BANGKO- Riki Mendri (33) warga BTN Kota Mandiri, Sungai Ulak, Kecamatan Nalotantan yang Minggu (24/1/2021) lalu jadi korban pencurian, kini jadi tersangka.

Waktu itu mobil L300 miliknya dicuri oknum anggota Polres Sarolangun berinisial SH (40) yang diketahui berpangkat Bripka.

Kabar terbaru bahwa saat ini tak hanya pelaku SH yang ditahan, tapi Riki Mendri juga ikut ditetapkan jadi tersangka dan ditangkap anggota Polsek Pasir Penyu, Polres Indragiri Hulu, Riau.

Ini setelah dilakukan pemeriksaan di Mapolres Merangin oleh anggota Polsek Pasir Penyu, Polres Indragiri Hulu dan Riki ditahan atas sangkaan sebagai penadah.

Dikutip dari Beritajam.net, saudaranya Riki mengatakan bahwa ia ikut diperiksa Polisi dalam persoalan ini pada Kamis (28/1/2021) malam di Mapolres Merangin.

Namun, Jum’at (29/1/2021) siang, Riki langsung dibawa menuju Polsek Pasir Penyu atas kasus mobil yang dibeli dengan SH kemudian dicuri lagi oleh SH.

Sementara itu pihak keluarga membantah jika Riki sebagai penadah mobil bodong, sebab mobil yang ia beli tersebut tidak ia ketahui hasil dari tindak kejahatan.

Karena ia sebagai pihak pembeli dijanjikan jika mobil tersebut lunas maka BPKB akan diserahkan menyusul oleh si penjual yang juga aparat penegak hukum.

“Saya tidak tahu, saya tanya Riki dia juga tidak tahu kalau ini mobil bodong, karena saya cuma transfer uang via rekening 35 juta, 1 juta DP dan 4 juta cash dikasih ke SH, dia bilang BPKB akan diberikan setelah lunas,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan, S.IK melalui Kasat Reskrim AKP. Firdon Marpaung, SH saat dikonfirmasi terkait hal ini membenarkan kejadian ini dan korban Riki saat ini ditetapkan tersangka.

“Iya benar,” ujarnya melalui pesan Whatsapp, Senin (1/2/2021).(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *