25/06/2022

Bantah Tudingan Masyarakat Jual Tanah TKD Dua Kavling, Mantan Kades Seling M Syafri : “Satu Kavling Lagi Tanah Itu Atas Nama Sekdes Hasyim”

2 min read

BANGKO – Kasus mantan Kepala Desa Seling M Syafri yang dilaporkan masyarakat jual Tanah Kas Desa (TKD) sehingga ia ditetapkan jadi tersangka terus bergulir.

Soalnya, sejauh ini menurut M Syafri yang diwakili anaknya DR.Riandi SH MH tidak terima tudingan dari masyarakat jika ia menjual Tanah Kas Desa (TKD) sebanyak dua kavling yang berlokasi di Desa Bungo Antoi.

” Kami sekeluarga tak terima tudingan masyarakat terhadap orang tua saya menjual tanah TKD sebanyak dua kavling. Yang dijual hanya satu kavling. Satu Kavling nya lagi sertifikatnya atas nama Mantan Sekdes yakni Hasyim. Namun, tidak tahu yang atas nama Hasyim apakah sudah terjual juga atau tidak,” ungkap DR. Riandi SH MH saat dibincangi media ini Rabu (11/12).

DR. Riandi menuturkan, jika memang tanah sudah terjual mohon kepada pihak Kajari Bangko, Inspektorat, PMPD, segera menelusurinya agar tidak menimbulkan permasalahan baru pihak keluarga demi untuk mencari keadilan hukum.

“Jadi biar tidak terjadi cemburu sosial kami sekeluarga kami berharap masyarakat dan pihak terkait seperti Inspektorat, PMPD, bahkan Kajari Bangko untuk menelusuri tanah TKD atas nama Hasyim Sekdes pada zaman orang tua saya dulu,” imbuhnya.

Saat ini kata Riandi, orang tuanya sedang menjalani sidang proses perkara tahap dua yakni mendengarkan keterangan saksi di tingkat Kajati Jambi didammpingi kuasa hukum Halik Elnemeri SH.

“Harapan keluarga kepada pihak yang berwajib agar tidak pilih kasih untuk memproses terhadap siapa saja yang melakukan tindakan melawan hukum,” tukasnya.

Untuk di ketahui, ujar DR Riandi, hasil penjualan TKD bukan digunakan untuk kepentingan pribadi. Tetapi, uang tersebut juga di bagi bagi beberapa mengatasnamakan beberapa yang mengatas namakan oknum LSM di Merangin.

” Jika ada pihak yang membutuhkan untuk dilakukan pemeriksaan siap memberi keterangan. Kami punya saksi mata saat uang itu dibagikan kepada orang atau kelompok tertentu,”pungkasnya.

Sementara Itu mantan Sekdes M Syafri yakni Hasyim dikonfirmasi terkait tudingan DR. Riandi SH MH bahwa satu kavling lagi
sertifikatnya atas namanya belum memberi jawaban karena saat di hubungi nomor sedang tidak aktif.(*)

Penulis /Editor /Rafk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.