26/01/2022

Aksi Demo Mahasiswa Tak di Gubris, DPRD Ketok Palu Pembelian Mobil Dinas

1 min read

Bangko – Aksi Demonstrasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Merangin, dengan agenda menolak pembelian tiga Unit Mobil Dinas dalam pengesahan APBD Perubahan Kabupaten Merangin, mendapat perlawanan keras dari pihak DPRD Kabupaten Merangin dengan tetap mengesahkan pembelian tiga unit mobil dinas tersebut. Bahkan palu sudah diketok oleh Ketua DPR.

“Hasil dari pandangan fraksi akhirnya APBD-P Merangin di sahkan termasuk pembelian tiga unit mobil dinas tersebut, “ujar Ketua DPRD Herman Efendi saat dikonfirmasi via sejumlah awak media melalui ponsel pribadinya.

Namun, terkait penolakan Bupati Merangin untuk pembelian Mobil Dinas tersebut Herman Efendi mengatakan, itu hak Bupati, tapi anggaran tersebut akan dikembalikan ke Silva.

“Kalau Bupati menolak tentu anggaranya akan di kebalikan ke Silva daerah, “cetusnya.

terpisah tokoh pemuda merangin Masroni, dibincangi media ini menyayangkan sikap 34 anggota DPRD, yang tak mmampu membendung keinginan Wakil Ketua I DPRD Merangin.

“kalau sdh ketok palu apa lagi, sudah saya prediksi dari semula, sebelum aksi adik-adik HMI, kita mampu menghadang pengadaan mobnas untuk Bupati sementara wakil pimpinan dan sekda tidak,” sesal Masroni.

“34 anggota dewan saja nga berdaya melawan ke inginan wakil pimpinan saudara zaidan, sementara sekda ketua tim APD lo, selera tinggi semua, sekda juga demikian konsumtif saat dia menjabat kepala badan, belanja begini tidak tepat saat ekonomi dan PAD kita terpuruk akibat pandemi,” tutup Masroni

Penulis : Kasto

Editor : Andy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.