25/10/2021

18 Warga Asing Terjaring Razia

1 min read

BANGKO-18 orang warga negara asing terjaring dalam razia yang digelar jajarang Polres Merangin, Sabtu (24/9) malam. Namun setelah dilakukan pengecekan dokumen, 18 warga Banglades itu dilepas Polres Merangin.

Kapolres Merangin, AKBP Munggaran Kartayuga, dikonfirmasi Terasmerangin.com mengatakan dalam razia tersebut semua kendaraan yang melintas diperiksa, baik itu surat kendaraannya dan juga barang yang dibawaanya.

“Semua kendaraan kita periksa barang bawaannya dan suratnya. Ini razia antisipasi tindak kejahatan, narkoba dan curanmor,” kata Kapolres.

Munggaran melanjutkan, ada sejumlah pengendara yang ditilang lantaran tidak membawa langkap surat kendaraannya. Selain itu juga ada diamankan 18 orang warga negara asing berkebangsaan Banglades.

“Ya ada sejumlah pengendara yang ditilang. Ada juga satu kendaraan yang ditahan karena pengendaranya tidak bisa menujukkan surat kendaraanya,” ujar Munggaran.

“Selain itu ada juga warga Banglades, mereka punya dokumen lengkap. Tujuannya ke Riau dari jawa dan langsung kita lepaskan tadi malam,” tambahnya lagi.

Dituturkan Munggaran, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan kepolisian tujuan dari warga Banglades itu.

“Paspornya tujuan melancong. Namun kita takut itu nanti disalahgunakan, kita akan koordinasi (Dengan kepolisian di Riau),” tuntasnya.(TM01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *