28/10/2021

11 Pekerja PETI Dikabarkan Tewas di Lubang Jarum

1 min read

 

BANGKO-Kabarnya 11 orang penambangan emas tanpa izin (PETI) sistem lubang jarum tewas dilokasi tambang. Belum diketahui identitas para korban, namun informasinya 11 penambang tersebut tewas terjebak dilubang jarum.

Warga setempat mengatakan lokasi tambang tersebut masuk dari wilayah Simpang Parit, Kecamatan Renah Pembarap. Selanjutnya mengunakan perahu mesih melintasi sungai Merangin sekira 1,5 jam barulah tiba dilokasi tambang.

“Kabarnya korbannya itu warga Kecamatan Pangkalan Jambu. Namun tidak tau juga jelasnya. Lokasi tambangnya itu sangat jauh, masuknya dari Simpang Parit, terus lewat sungai sekitar satu jam setengah,” ujar warga Pangkalan Jambu.

Dilanjutkannya, tewasnya 11 pekerja tambang tersebut diduga terjebak dalam lubang galiannya sedalam 40 meter. Dimana saat ini para penambang sedang mencari butiran emas, namun tembus ke jalur tambang lainnya yang sudah ditinggalkan dan dipenuhi air.

“Jadi saat nyari jalur emas itu, malah tembus tambang orang yang sudah lama ditinggalkan dan dipenuhi air. Mungkin karena tekanan air itulah mereka terjebak, informasinya sampai kini belum dievakuasi,” katanya.

“Lokasinya dipenuhi air, tadi warga bawa empat mesin untuk menyedot air dari tambang,” tambahnya lagi.

Sementara itu Kapolres Merangin, AKBP Munggaran Kartayuga, dikonfirmasi terkait mengatakan juga mendapatkan informasi itu. Hanya saja Kapolres belum bisa memastikan kebenaran informasi tersebut.

“Informasinya ada, cuma kita perlu melakukan pengecekan untuk melihat faktanya,” singkatnya.(TM04/08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *