28/10/2021

Taman Batu Jadi Favorit Warga, Ini Daya Tariknya…

2 min read

 

BANGKO-Tama batu yang dibangun Pemerintah Kabupaten Merangin di Dusun Mudo, tidak hanya sekedar melindungi keberadaan batu sungkai di Bumi Tali Undang Tambang Teliti.

Taman batu ini juga menambah daftar deretan ikon wisata di Merangin. Meski belum diresmikan pemerintah, ternyata taman batu ini selalu ramai dikunjungi warga kota Bangko dan sekitarnya.

Apa daya tariknya taman batu ini, sehingga banyak dikunjungi ? Terasmerangin.com sudah merangkum beberapa daya tarik taman batu yang tidak lama ini menjadi lokasi hari bakti gontong royong tingkan provinsi Jambi.

Diantaranya, batu sungkai yang menjadi objek utama taman ini, disebut-sebut merupakan satu-satunya dimasih ada Indonesia. Batu yang berusian jutaan tahun dan bernilai ekonomis tinggi ini, sebenarnya dulu ada di Kalimantan, tapi kini sudah punah.

Ditaman ini bisa ditemukan batu sungkai yang masih alami dan juga sudah dibentuk persegi empat oleh pengrajin Merangin.

Selanjutnya disini banyak terdapat pohon-pohon menjulang tinggi disekelilingnya, tentunya menambah kesan alami, bagus juga untuk objek selfi.

Serta tatanan batu sungai disini disusun sedemikian rupa, kesannya modern dan elegan, sehingga sangat menarik untuk berselfi ria.

Selain itu masih banyak daya tarik lainnya, tentu setiap pengunjung mempunyai pandangan tersendiri. Namun banyaknya pengunjung ini dapat dilihat setiap akhir pekan atau setiap sore hari.

Warga yang datang kesini hanya untuk untuk berekriasi dan liburan bersama teman- sambil berfoto ria.

“Taman batu ini bagus nian, kami sengaja datang ke sini untuk foto-foto dengan kawan-kawan di taman batu,” ujar Ola salah seorang pengujung yang datang bersama puluhan temannya.

Senada juga dikatakan Dewi, Ia mengharapka Pemerintah melengkapi lagi fasilitas di taman batu. Ia menyarankan agar ditambah lagi pohon pelindung.

“Ditengah taman ini panas nian dak ado pohon pelindung, kalau biso pemerintah tambah pohon pelindung di tangah taman agar dak panas nian,” ungkap dewi pengunjung lainnya.(TM04)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *