28/10/2021

Negeri Indah yang Butuh Sentuhan Pemerintah

1 min read

BANGKO-Potensi wisata di Kabupaten Merangin tidak perlu diragukan lagi, bahkan akhir-akhir ini makin dikenal luas. Hal ini terlihat dari makin banyaknya pengunjung, bahkan tahun 2016 ini kunjungan wisatawan ke Merangin sudah mencapai angka sekitar 100 ribu orang.

Tidak hanya wisatawan lokan, wisatawan mancar negara juga mulai banyak berkunjung ke Merangin. Terutama para peneliti dan ahli geologi ke kawasan Geopark Merangin dan daerah Jangkat.

Namun hingga saat ini fasiltas infratruktur, terutama akses jalan masih kurang memadai. Banyak destinasi wisata yang ada, tapi sangat sulit diakses. Bahkan hampir sebagian besar tempat wisata di Merangin akses jalannya masih tanah.

Sebut saja akses ke Telaga Biru di Desa Tanjung Alam, air panas atau grow di Renah Kemumu, air Terjun Dukun Batuah di Rantau Suli. Dan masih banyak lagi tempat wisata yang saat ini masih minim sentuhan dari pemrintah.

Lilik Gunawan, anggota DPRD Merangin mengatakan tempat wisata di Merangin hanya tinggal peningkatan infratukurnya saja lagi. Karena secara potensi dan keindahannya sudah mulai terkenal bahkan hingga keluar negeri.

“Kebetulan saya di komisi dua yang juga membindangi pariwisata sangat mendukung pemerintah dalam membangun pariwisata di Merangin. Karena objek wisata kita sangat bagus, tinggal infrastrukturnya saja yang belum memadai,” ujarnya.(TM04)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *