28/11/2021

Indahnya Telaga Biru dan Air Terjun Bertingkat di Kaki Gunung Masurai

1 min read

 

BANGKO-Berbicara keindahan alam Merangin memang tak ada habisnya. Apa lagi alam Jangkat dan sekitarnya yang membentangkan sejuta pesona.

Diantaranya adalah telaga biru dan air terjun bertingkat yang masuknya dari Desa Tanjung Alam, Kecamatan Jangkat Timur. Telaga biru  yang masih asri itu disebut-sebut tak kalah indahnya dengan danau kaca yang ada di Kerinci.

Telaga biru dinamai langsung oleh Bupati Merangin, Al Haris, saat Ia berkunjung ke kaki gunung Masurai itu beberapa waktu lalu. Sebelumnya masyarakat menyebutnya  danau hijau.

Telaga biru ini sangat cocok pagi wisatawan yang menyukai tantangan atau pemandangan alam. Pasalnya saat menuju lokasi, pengunjung disuguhkan pemandangan hijau sawah dan kebun warga Desa Tanjung Alam.

Selain itu pengunjung juga akan melintasi hutan tropis dengan hawa sejuk pengunungan. Pohon-pohon menjulang tinggi dan lumut hijau disisi jalan, serta nyanyian burung-burung akan membuat perjalanan makin mengasyikkan.

Meski treknya banyak mendaki, namun dijamin rasa lelah akan terbayar oleh ke indahan telaga biru. Apa lagi tak jauh dari itu ada air terjun alami bertingkat. Air terjun bertingkat ini sangat indah dan alami,

Komiji, salah seorang pengiat wisata di Merangin mengatakan telaga biru makin dikenal luas. Hal ini terlihat dari banyaknya pengunjung yang ingin melihat eksotisnya telaga biru itu.

“Saat ini pengunjung ke telaga biru sudah meningkat, terutama Sabtu dan Minggu, bahkan tidak sedikit yang berkemah di sekitar telaga biru” ujar Komiji.(TM04)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *