28/10/2021

Rasakan Sensasi Seluncuran Alam Air Terjun Sungai Mengkaring

2 min read

BANGKO-Kabupaten Merangin dengan keindahan alamnya memang menghadirkan sejuta pesona. Membuat cerita yang tak ada akhirnya dan rasa bersyurkur tak ada hentinya.

Apa lagi dengan kekayaan dan keindahan alamnya, gunung dan bukit gagah menjulang, sungai besar panjang terbentang, air terjun bak negeri khayalan. Itulah Merangin dengan secuil anugrah tuhan.

Meski sudah sering mengunjungi objek wisata, namun tempat wisata alam di Merangin memang ciptaan tuhan yang alami terbentuknya. Seperti seluncuran alam di sungai Mengkaring, Kecamatan Renah Pembarap.

Air terjun sungai Mengkaring lokasinya tidak terlalu jauh dari kota Bangko. Cuma 30 menit perjalanan mengunakan kendaraan roda dua, maupun roda empat kita sudah bisa menikmati indanya sungai Mengkaring yang masuk kawasan taman bumi itu.

Namun kelokasi air terjun yang terletak sebelum Desa Markeh, Kecamatan Renah Pembarab itu, jalannya belum diselimuti aspal semua, sebab masih harus melewati jalan batu.

Kendaraan belum bisa sampai langsung ke lokasi dan harus melanjutkan dengan berjalan kaki menuruni anak tangga. Namun sejuknya angin disela-sela dedaunan hijau, membuat ayunan kaki begitu semangat, tak sabar ingin melihat indahnya air terjun sungai Mengkaring.

Apa lagi alunan deruan air terjung sungai Mengkaring dan sungai Merangin, juga mengundang langkah kaki agar secepatnya tiba dilokasi air terjun yang sudah menjadi buah bibir itu.

Begitu menginjakkan kaki di anak tangga terakhir, tatapan mata begitu takjub melihat keindahan air terjun sungai Mengkaring.

Jika ke sini, jangan luma mencoba seluncuran alam di Air Terjun Sungai Mengkaring, bebatuan yang licin dan derasanya dorongan air membuat semua bisa meluncur, menuju muara air terjun yang langsung mengalir ke Sungai Batang Merangin.

Ternyata selama ini sudah banyak pengunjung yang datang kesini yang tujuannya hanya untuk mandi dan menikmati seluncuran alam.

Tentu saja kegirangan saat meluncur menambah keseruan, seakan-akan teringat zaman-zaman masa duduk sekolah dasar.

Bagi yang suka wisata alam tidak ada salahnya mencoba sensasi berseluncur di air terjun sungai Mengkaring ini. Bisa dipastikan sensasinya tidak akan dapat ditemui ditempat lain.(TM04)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *