26/01/2022

Terpilih Secara Aklamasi, Joko Wahyono Kembali Tunggangi Pucuk Apkasindo Merangin 2019 – 2024

1 min read

BANGKO – Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo) melakukan Musyawarah Daerah II guna menentukan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) (25/11).

Dalam hal tersebut, Joko Wahyono kembali di nobatkan sebagai DPD Apkasindo Kabupaten priode 2019 – 2024 meski dia terpilih secara aklmasi.

” Ya, hari sebagai media pedanping pemerintah Apkasindo Merangin siap memberi kontribusi positif bagi petani kelapa sawit,” ungkap Joko Wahono saat di bincangi media ini Minggu (30/11) malam.

Ia menyebutkan, APKASINDO ini merupakan organisasi profesi yang bergerak di bidang petani kelapa awit. Dan tugas pokoknya sangat berat  melakukan pengawasan terhadap Perusahaan Kelapa Sawit (PKS) yang nakal.

” Salah satu contohnya ada permainan PKS dalam penetapan harga Tandan Buah Segar (TBS). Nah situlah peran APKASINDO guna menemalisir kerugian terhadap petani,” timpal Joko.

Selain itu, kata Joko lagi, APKASINDO juga berperan aktif sebagai pedamping Pemerintah terkait soal peremajaan kebun sawit yang kerap di sebut Reflanting.

” Itulah  peran dari APKASID. Kita selalu ada untuk petani, dan selalu bersama petani apapun itu yang berakaitan petani sawit Apkasindo harus terliibat,” pungkasnya (*)

Penulis/ Editor : Rafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.