28/10/2021

Safri Sebut Family Raya Pembangkang

2 min read

BANGKO – Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Merangin Safri secara terang-terangan menyebutkan bahwa pihak PT Family Raya (FR) yang berada di pusat kota Bangko tersebut memang pembangkang.

Hal tersebut di ungkapkan Safri usai di bincangi terasmerangin.com melalui ponsel pribadinya 28/9 kemarin.

Dalam perbincangannya Safri menyebutkan, pihaknya sudah pernah menyurati pihak FR terkait dengan area Parkir yang sampai ke bahu jalan, namun hal tersebut tak di indahkan oleh pihak FR dan malah membangun area parkirannya sesuka hati mereka.

“Kita sudah pernah menyurati mereka (Family Raya,red), namun tidak mempan, alias mental, dan kita tiadk memiliki dasar yang kuat untuk mengatur mereka,” beber Safri.

Parahnya lagi pihak FR tidak juga peduli dengan himbawan Pemerintah tentang penggunaan terminal Bus untuk pengangkutan penumpang dan penurunan penumpang, dengan dalih yang tidak relevan.

“Kita juga sudah minta mereka untuk menurunkan dan menaikan penumpang di terminal, namun masih saja mereka membangkang,” sesalnya.

Sementara itu, Humas PT Family Raya Andi saat di bincangi terasmerangin.com melalui ponsel pribadinya membantah hal tersebut, dengan menyebutkan bahwa pihaknya tidak melakukan pelanggaran terhadap DMJ jalan Nasional, dan hal tersebut sudah memenuhi kriteria dan persyaratan yang ada.

“Kalau batas DMJ yang tidak boleh melakukan kegiatan, sedangkan kami hanya jadikan area parkir dan area parkir tidak mengganggu jalan, dan kita sudah sepakati dengan Pemerintah,” bantahnya.

Menurut Andi, pihak nya sduah mendapatkan persetujuan dari pihak Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Merangin untuk menetapkan batas pendirian bangunan yang layak dan yang tidak layak di area parkiran milik PT Family Raya.

“Alasan pemplasteran sampai ke jalan, hanya untuk memperindahnya, kami siap untuk menaikan dan menurunkan penumpang asalkan lengkapi dulu fasilitas terminalnya, dan mereka (Dishub,red) pun sudah mengetahui kenapa kami masih menggunakan kawasan ini,” tutupnya.(TM02)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *