25/10/2021

PT Family Raya Tabrak Aturan

1 min read

BANGKO – Pemetaan Daerah Marka Jalan (DMJ) yang tertuangan dalam aturan ternyata tak di indahkan oleh PT Family Raya (FR), yang merupakan agen Bus transportasi terbesar di Sumatra.

Bahkan secara terang-terangan pihak FR membuat lahan parkir untuk armada yang di milikinya sampai dengan bahu Jalan Lintas, yang jelas-jelas merupakan jalan Nasional.

Secara Yuridis, aturan tersebut tertuang, DMJ untuk jalan Nasional sepanjang 25 Meter, namun fakta yang kita lihat di lapangan sangat jauh berbeda dengan apa yang telah di lakukan oleh pihak FR terhadap bahu jalan lintas tersebut.

“Itu jelas menabrak aturan, tentang DMJ, sudah jelas di larang, mereka malah melakukan pengecoran area parkir armada sampai dengan bahu jalan,” ungkap Masduki, tokoh masyarakat Merangin.

Aturan tersebut juga pada awalnya telah di sosialisasikan oleh Pemerintah Kabupaten Merangin melalui Polisi Pamong Praja Kabupaten Merangin beberapa waktu yang lalu, tepatnya pada saat penggusuran area pertokoan yang berada di atas area parkir FR tersebut.

“Dulu kan lah pernah di gusur bangunan itu, artinya memang pemilik FR ini yang tengkar dan tidak tau aturan, atau memang sengaja menabrak aturan yang ada,” tambahnya.

Sementara itu, Humas PT Family Raya Andi sampai dengan berita ini di turunkan tidak dapat di konfirmasi melalui ponsel pribadinya yang bernadakan aktif namun tidak di angkat, dan di sms tidak di balas.(TM02)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *