28/10/2021

Mengintip Kualitas Camera Fujifilm dalam pameran Internasional

2 min read

Bangko – Sudah genap enam hari pameran industri fotografi Photokina 2016 digelar. Selama itu juga Fujifilm ikut serta menampilkan sejumlah teknologi dan produk terbaru mereka.

turut hadir di booth Fujfilm di ajang Photokina 2016, berikut adalah deretan teknologi dan camera yang dipamerkan Fujifilm di booth-nya.

seperti di kutip dari (KOMPAS.com) Hal utama yang dipamerkan Fujifilm dalam perhelatan internasional tersebut adalah eksistensi camera medium format terbaru mereka. Camera tersebut mengusung seri GFX 50S dan berpasangan dengan lensa berkode seri GF.

Meski mengusung sensor berukuran besar, camera ini punya ukuran bodi yang tergolong kecil. Bodi Fujifilm GFX 50S ini setara dengan camera DSLR full-frame buatan vendor lain, yaitu Canon EOS 5D Mark IV dan Nikon D810.

Keluarga lensa Fujinon GF terbaru ini dirancang khusus untuk camera medium format Fujifilm GFX

Selain memamerkan GFX 50S sebagai jagoan utamanya, perusahaan asal Jepang ini juga memajang sejumlah solusi fotografi dan produk lain.

 

Misalnya camera mirrorless kelas pemula XA-3 yang akan rilis di Indonesia pada Oktober atau November mendatang dan lensa XF 23 milimeter f2.0 yang mulai di jual di Indonesia pada bulan September ini.

 

Lensa Fujinon XF 23 milimeter F2.0 ini sempat dipamerkan di Photokina 2016 dan baru saja mulai dijual di Indonesia. Selain itu ada juga camera Instax Mini 70 dengan desain khusus hasil kolaborasi dengan sejumlah merek. Salah satunya adalah Instax Mini 70 x Colette, yang merupakan hasil kerja sama dengan perusahaan fashion Perancis Colette.

 

Kemudian ada juga seminar fotografi oleh sejumlah X-Photographer, sebutan untuk brand ambassador Fujifilm. Salah satunya, pada Minggu (25/9/2016), adalah Jonas Dyhr Rask yang bicara mengenai memotret di jalanan Eropa Utara.

Para pemakai camera merek Fujifilm pun dimanjakan dengan fasilitas cetak foto gratis. Foto yang dicetak berukuran 8×12 inci, dan dibatasi satu lembar per orang. Pencetakan foto ini menggunakan solusi cetak Wonder Print Station yang baru saja diumumkan di Indonesia.

 

Karya-karya para X-Photographer dari berbagai belahan dunia pun turut dipajang di Photokina 2016 ini. Karya tersebut ditempatkan di sebuah area khusus yang merupakan bagian dari booth Fujifilm.

Hari ini, Minggu (25/9/2016) merupakan hari terakhir pagelaran industri fotografi Photokina 2016. Acara yang merupakan wadah untuk memamerkan berbagai teknologi fotografi dan sinema terbaru ini akan diselenggarakan lagi pada dua tahun mendatang.(TM02/KOMPAS.com)

Yoga Hastyadi Widiartanto/Kompas.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *