20/10/2021

Ini Bisnis yang Bakal Menjanjikan di Jangkat

1 min read

BANGKO-Keindahan alam Jangkat mulai dikenal luas, ini terlihat dari mulai banyaknya kunjungan wisatawan dari luar provinsi Jambi, bahkan dari pulau Jawa ke kaki gunung Masurai tersebut.

Danau Pauh, gunung Masurai, grao, air terjun, hesti’s garden, telaga biru, persawahan dan perkebunan warga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Jangkat.

Terlepas dari sejuta keindahan alamnya, bisnis homestay sepertinya  sangat menjanjikan di Jangkat. Tentu saja homestay ini akan ikut menunjang kemajuan pariwisata di wilayah Jangkat dan sekitarnya, sebab pengunjung wisata selain menanyakan objeknya, juga menanyakan tempat menginap.

Bisnis homestay atau menyewakan rumah untuk menginap secara harian, caranya sangat sederhana. Yang dibutuhkan hanyalah sebuah rumah cukup nyaman, selanjutnya meminjamkannya kepada orang lain dengan biaya atau tarif yang dihitung per hari.

Sebenarnya saat ini bisnis homestay ini sudah mulai digeluti warga. Saat ini sudah terdapat puluhan homestay di Jangkat, terutama di Dusun Danau Pauh,  Desa Pulau Tengah dan Desa Muara Madras.

Dan untuk tarif  yang di tawarkanpun cukup bervariatif, untuk satu rumah sewanya mulai Rp 50  hingga Rp 500 ribu, tergantung dengan fasiltas yang di sediakan.

“Alhamdulilah, sejak banyak orang berkunjung ke Jangkat terutama ke kebun bunga dan danau Pauh, setiap minggu selalu ada yang menyewa rumah saya,” ujar warga Danau Pauh. (TM01/TM04)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *