20/10/2021

Gas Langka Diduga Permainan Distributor

1 min read

BANGKO – Kelangkaan Tabung gas yang terjadi beberapa minggu belakangan ini, cukup membuat masyarakat resah, namun fakta yang terjadi di lapangan hal tersebut tidak benar adanya, dan ini merupakan permainan dari pihak distributor.

Hasil investigasi di lapangan bahwa tidak pernah ada kelangkaan gas di lapangan, hanya saja proses penditribusiannya yang kurang optimal dan diduga ini merupakan permainan dari pihak distributor kepada setiap konsumen, terutama konsumen yang berada di daerah jauh.

Kelangkaan gas justru terjadi akibat adanya penumpukan gas oleh distributor, agar dapat melakukan permainan harga di pasaran, terutama di daerah yang jauh dari jangkauan.

“Kita sudah periksa di lapangan, dan di sejumlah pasaran, dan tidak ada kelangkaan gas,” tegas Sardaini Kepala Diskoperindag usai di bincangi terasmerangin.com

Sardaini bersama dengan pihaknya akan mengawasi pendistribusian gas elpiji ke konsumen, terutama untuk konsumen yag berad adi luar daerah, dengan aturan dan harga yang sesuai pula.

“Kita akan awasi pendistribusiannya, agar tidak terjadi lagi kesalahan sehingga mengakibatkan kelangkaan lagi,” tuntasnya.(TM02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *