25/10/2021

Lagi Raih Hasil Imbang, Merangin FC Wajib Menang di Laga Terakhir

2 min read

BANGKO-Merangin FC kembali meraih hasil imbang pada laga kedua, saat menghadapi PU Palangkaraya di Solo, Selasa (22/11) sore. Sempat unggul di babak pertama, namun Merangin FC harus menerima hasil akhir 1 – 1, setelah  PU Palangkaraya berhasil menyetak gol penyama di menit 73.

Sementara dipertandingan lainnya, Lampung berhasil menundukkan Nusa Ina Malalu dengan skor akhir 1 – 0. Dengan hasil tersebut, tim Lampung berhasil mengamankan satu tiket ke babak selanjutnya. Semantara Merangin FC berada di posisi dua klasmen sementara dengan poin 2, hasil dari dua kali imbang. Posisi ketiga dan keempat ditempati Nusa Ina Maluku dan PU Palangkaraya dengan poin 1.

Merangin FC masih masih sangat berpeluang untuk lolos ke babak selanjutnya dengan catatan harus menang dilaga terakhir melawan tim Lampung, Jumat (25/11) sore. Atau meraih hasil imbang, namun dengan catatan Nusa Ina Maluku juga meraih hasil imbang saat melawan PU Palangkaraya.

Karno Dwiyanto, pelatih Merangin FC mengatakan sebenarnya dilaga kedua saat melawan PU Palangkaraya, timnya sangat menguasai jalannya pertandingan setelah sempat unggul di babak pertama.

“Pemain sangat enjoy, kita menguasai pertandingan, apa lagi setelah kita unggul di babak pertama. Namun disepeluh menit terakhir pemain banyak terpancing emosi dan itu dimanfaatkan oleh tim lawan. Akibat itu juga satu pemain kita dikartu merah,” ujar Karno.

Wajib menang menjadi target, Karno dilaga pemungkas melawan tim Lampung. Meski kehilangan tiga pemain kuncinya karena akumulasi kartu dan cidera, Karno tetap optimis Merangin FC meraih poin penuh.

“Kita targetkan harus menang untuk bertahan dan melangkah ke babak selanjutnya. Kita kehilangan tiga pemain inti, dua orang terkena akumulasi kartu dan satu lagi cidera. Tapi kita punya kualitas pelapis kedua yang juga sangat baik,” tuturnya.

Dilaga terakhir, dikatakan Karno, Ia akan meminta anak asuhnya bermain lepas dan tidak terbebani.”Kita harus main lepas, karena tim yang kita hadapi ini diatas kertas berimbang dengan kita. Cuma tim Lampung ini sudah pasti lolos, mereka sebenernya tidak ada target, sebab itulah tim harus bermain lepas,” pungkasnya.(TM01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *