21/10/2021

Ini Juara Bulutangkis HGN dan PGRI 2016

2 min read

BANGKO – Dalam rangka memeriahkan Hari Guru Nasional (HGN) ke 23 dan hari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 71. PGRI Kabupaten Merangin menggelar berbagai cabang perlombaan dan dikuti ratusan guru.

Misrinadi, Koordinator Cabang Olahraga mengatakan semua perlombaan berlangsung sukses, termasuk salah satunya cabang bulutangkis yang digelar selama dua hari di Hal MU Pasar Atas Bangko.

“Itu sistemnya perlombaan antar kecamatan dan melalui undian. Pesertanya yakni ganda putra dan ganda putri, semuanya harus guru atau tenaga pendidikan di sekolah,” katanya.

Dilanjutkan Misrinadi, setiap kecamatan mengirim utusannya dan pertandingan system gugur. Setelah melalui proses akhirnya dipartai final putri berhadapan Nalo Tantan Vs Bangko. Kecamatan Nalo Tantan mengutus pasangan Patliana guru SMA 6 Merangin dan Matalena gus SD 33, sementara Kecamatan Bangko Anggelina berpasangan dengan Sri Ivana Sari.

‘’Petandingan ini dituntaskan dalam dua babak, keluar sebagai pemang atau juara pertama yakni utusan Kecamatan Bangko Anggelina dan Sri Ivana Sari,” ujarnya.

Final putra, dikatakan Misrinadi, berlangsung sangat sengit antara Kecamatan Tabir dengan Batang Masumai. Tabir yang mengutus pasangan Nazari guru SMA 2 dan Auri guru SD Seling, takluk atas pasangan Erwin guru SD 8 Lubuk Gaung dan Resismanto guru 291 Salam Buku II, Kecamatan Batang Masumai.

‘’Ini pertandingan yang seru dimana dalam pertandingan butuh waktu tiga set, akhirnya utusan Tabir takluk juga oleh kotingen dari Kecamatan Batang Masumai,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Misrinadi mengatakan,selain memerihakan HGN dan PGRI, kegiatan tersebut juga memacu semangat para guru untuk terus berpretasi dibidang olahraga bulutangkis, selain itu para jauara ini dijadikan asset PGRI kabupaten Merangin.

“ Jika ada kegiatan tentu PGRI tidak susah mencari peserta yang mewakili Kabupaten karena peserta sudah tinggal pengurus mengirim kontingen.Para Juara ini, pastinya akan diberikan hadiah yang akan diberikan pada puncak perayaan HGN dan PGRI yakni pada saat upacara yang akan digelar 25 Nobener ini,” pungkasnya.(TM03)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *