25/10/2021

Harkad Berangkat Senam Terpisah

2 min read

Tabir Lintas – Ada yang menarik pada saat olah raga pagi minggu ini, para warga yang awalnya di ajak berolah raga sambil menikmati suasana alam di Dam Betuk Kecamatan Tabir Lintas dan di angkut menggunakan Bus Pemkab Merangin, eh malah Bupati Merangin H Al Haris dan Wakil Bupati Merangin A. Khafid Moein berangkat terpisah, ada apa ya….?

Bupati yang berangkat berbarengan dengan warga Bangko menggunakan Bus Kota Bangko terpisah dengan Wakil Bupati Merangin A. Khafid Moein yang memilih menggunakan sepeda gunung milik pribadinya, yang kerap ia gunakan setiap pagi sabtu dan minggu untuk berolah raga.

Jarak yang tidak dekat antara Kota Bangko dengan Dam Betuk Sekitar 17 Km, menjadi alasan kuat mengapa Wakil Bupati Merangin ini memilih untuk menggunakan Sepeda ketimbang harus berbarengan dengan Bupati Merangin menggunakan Bus Kota Pemkab Merangin.

“Sudah menjadi tradisi bagi saya dan teman-teman setiap Minggu pagi  itu bersepeda, lalu senam. Jelasnya setiap Minggu pagi itu jadwal bersepeda sampai ke senam tidak lebih dari jam 10.00 Wib harus sudah sampai rumah,” ujar Wabup.

Objek wisata Dam Betuk sekarang sudah ditata sedemikian rupa sehingga pengunjung akan semakin nyaman menikmati indahnya pemandangan. Apalagi dikala senja, bisa selfi-an ber-samset ria.

Selain senam sambil berwisata Bupati dan Wakil Bupati memberikan warga yang diajak ke lokasi itu juga bisa pulang membawa ikan. Para petani ikan di kawasan Dam Betuk itu, setiap pagi menjual ikan hasil tangkapan maupun ikan keramba kepada para pengunjung.

Berbagai jenis ikan, mulai dari ikan kecil sampai ikan ukuran besar dijual dengan harga antara Rp 20 ribu sampai Rp 30 ribu perkilogramnya. Harga itu tentu lebih murah jika dibandingkan dengan harga ikan di pasar.

Bupati juga mengajak para pengunjung Objek Wisata Dam Betuk untuk selalu menjaga kebersihan. Jangan ada pengunjung yang membuang sampai ke Danau Dam Betuk, karena akan mencemari danau yang telah terawat dengan baik itu.(TM02)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *