21/10/2021

Cerita Miris dari Pejuang Merangin, Tidak Ada Biaya Latihan di Samping Hotel

2 min read

BANGKO-Prestasi sepak bola Merangin sangat membangakan dan sangat diperhitungkan di Provinsi Jambi. Bahkan, saat ini Merangin FC tengah berjuang ditingkat nasional dalam lanjutan liga Nusantara di Solo.

Dilaga perdana, Sabtu (19/11) lalu Merangin FC berhasil meraih satu poin saat berhadapan dengan Nusa Ina Maluku. Merangin FC kembali akan bertanding menghadapi PU Palangkaraya, Selasa (22/11) sore dan setelah itu menghadapi tim dari provinsi Lampung.

Meski sudah berjuang atas nama Merangin, bahkan provinsi Jambi. Namun pejuang Merangin itu benar-benar berjuang dengan semangat dan cinta terhadap hoby yang mereka tekuni.

Karena tidak ada biaya, tim terbaik liga Nusantara provinsi Jambi itu hanya melakukan persiapan selama dua hari sebelum berangkat ke Solo. Karena semangat dari pungawa-pungawa Merangin itu, akhirnya tetap berangkat dari Merangin menuju Solo melalui perjalanan darat dengan waktu tempuh tiga hari dua malam.

“Kita lama diperjalanan tiga hari dua malam jalan darat. Pemain kita kelelahan, itu butuh lima hari untuk pemulihan kondisi, sementara kita dua hari tiba langsung bertanding,” kata pelatih Merangin FC Karno Dwiyanto. Saat dikonfirmasi usai tim asuhannya bertanding dengan Nusa Ina Maluku.

Lagi masalah biaya, dikatakan Karno, selama di Solo timnya tidak bisa melakukan latihan dengan maksimal. Ia hanya membawa anak asuhnya melakukan latihan kecil disamping hotel.

“Karena untuk latihan dilapangan itu juga butuh biaya. Kita tidak punya biaya untuk itu, makanya latihan Cuma disamping hotel. Karena biaya aja dulu hamper tidak jadi berangkat. Belakangan ada Bapak Bupati bantu, Alhamdulillah,” ujarnya.

Meski dengan persiapan yang minim dan biaya seadanya, Karno tetap optimis timnya meraih hasil postif di dua pertandingan berikutnya yakni melawan Palangkaraya dan Lampung. “Kita yakin bisa meraih hasil lebih baik, kita optimis lolos ke babak berikutnya,” tuturnya.

Saat ini tim Lampung berada di posisi pertama klasmen sementara dengan 3 poin, posisi selanjutnya Merangin FC dan Nusa Ina Maluku dengan poin I. Posisi paling buncit yakni Palangkaraya.

Di pertandingan selanjutnya Merangin FC akan bertanding melawan PU Palangkaraya.”Kita minta Doa masyarakat Merangin dan Jambi, tanggal 22 kita main lagi distadium Sriwidari Solo,” tuntas Karno.(TM01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *