12/08/2022

Sekda Buka Jambore Pramuka Kwarcab Merangin di Sungai Ulak

1 min read

BANGKO – Sekda Merangin Fajarman, membuka Jambore Cabang Pramuka Kabupaten Merangin, di Bumi Perkemahan Pramuka Kwarcab Merangin di Desa Sungai Ulak Kecamatan Nalotantan, Jumat (27/5).

Dikatakan Sekda, Gerakan Pramuka adalah sebuah gerakan yang membentuk watak, karekter dan kepribadian nasional generasi muda bangsa, cinta Tanah Air dan bela negara.

’Gerakan Pramuka merupakan kegiatan ekstrakulikuler di luar sekolah, tempat menempa keterampilan dan pengetahuan, memupuk jiwa disiplin dan membina semangat kebersamaan,’’ujar Sekda.

Gerakan Pramuka lanjut Sekda, menjadi wahana untuk mewujudkan warga Bangsa yang berkepribadian, berwatak dan memiliki jiwa bela negara. Sekda bersyukur karena sudah banyak kemanjuan yang diraih Gerakan Pramuka Merangin.

Perkemahan Jambore Cabang Pramuka Kabupaten Merangin itu, dilaksanakan selama empat hari, dari Kamis (26/5) sampai Minggu (29/5). Jambore diikuti oleh 18 Gerakan Pramuka Kecamatan, dengan jumlah peserta sekitar 589 orang.

Tampak hadir pada acara pembukaan Jambore itu, sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemkab Merangin dan para camat se-Kabupaten Merangin. Penutupan Jambore akan dilakukan pada Minggu (29/5) pagi.(*)

Penulis/Editor/Rafik
Sumber/Kominfo Kabupaten Merangin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.