28/11/2021

Posko Perbatasan Covid-19 Merangin-Bungo Kosong, Gugus Tugas Dinilai Tak Serius

1 min read

Bangko -Upaya Pemerintah dalam hal ini Bupati Merangin  untuk memberantas penyebaran virus Corona seperti nya masih diragukan.

Bagaimana tidak, sering kali ditemukan nya anggota team gugus tugas (Posko Perbatasan) terkesan santai atau lengah dalam melaksanakan tugas yang telah di emban nya.

Posko perbatasan yang merupakan ujung tombak pemutus matarantai masuk nya virus covid-19 masuk ke Kabupaten Merangin ini telah di perintahkan Bupati Merangin, agar memperketat pengawasan masuk nya pendatang dan warga merangin yang akan masuk.

Namun sekira pukul 01.00 Rabu (29/4) Ketua Ormas PEKAT-IB Yuzerman bersama Anggota Ormas Perduli Daerah Sendiri (PEDAS) Tabroni, menemukan posko perbatasan Merangin-Bungo dalam ke adaan kosong tak ber penghuni.

“Sekira 25 menit berada di seputaran posko terpantau tak satu orang pun berada di posisi pos pemantauan,” tutur Yuzerman alias Buyung.

Tak hanya menemukan posko yang tak berpenghuni Yuzerman dan tabroni juga melihat sendiri anggota penjagaan yang baru keluar dari Rumah Makan tersebut tatkala mereka datang juga terpantau tak ada satupun kendaraan yang diberhentikan untuk melakukan pengecekan suhu tubuh.

“Jangankan untuk melakukan pengecekan suhu tubu para penumpang dan pengemudi, melakukan pendataan aja tak terlihat,” tutup Yuzerman.

Selain Posko perbatasan Merangin-Bungo ternyata Posko perbatasan  Merangin-Sarolangun juga terpantau tak melakukan protap yang telah ditentukan beberapa hari ini.

Surat Edaran bahwa kendaraan berplat nomer bukan Merangin dan tak memiliki KTP berdomisili Merangin wajib untuk diperiksa dan dipulangkan ke asal mereka.

Penulis : Andy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *