28/11/2021

Plt Bupati Merangin Ikuti Rakornas TPID 2021

1 min read

BANGKO – Plt Bupati Merangin Mashuri mengikuti jalannya Rapat koordinasi nasional (Rakornas) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) 2021 yang dibuka secara resmi oleh Presiden Jokowi secara virtual, Rabu (25/8).

Pada Rakornas itu Plt bupati menangkap, semua kabupaten/kota di Indonesia diminta untuk berinovasi, sehingga inflasi daerah dapat dikedalikan dengan baik. ‘’Alhamdulillah inflasi kita terkendali dengan baik,’’ujar Mashuri.

Untuk harga sembako di pasaran masih sangat stabil dan terkendali. Begitu juga dengan berbagai kebutuhan masyarakat lainnya, belum terlihat terjadinya lonjakan harga yang signifikan.

Sementara itu Presiden pada Rakornas itu minta semua kepala daerah, tetap waspada pada Kuartal III-2021. ‘’Daerah harus tetap hati-hati mengatur keseimbangan antara kesehatan dan ekonomi. Mengatur rem dan gas,’’ujar Jokowi.

Dijelaskan Jokowi, Covid-19 masih menghantui Bangsa Indonesia. Oleh sebab itu semua kepala daerah diminta untuk terus waspada dan meningkatkan pencegahan serta penanggulangan penyebaran Covid-19.

Pada kesempatan itu, Jokowi juga menyoroti agar daya beli masyarakat tetap bisa ditingkatkan untuk mendorong perekonomian. ‘’Ini untuk menggerakkan mesin pertumbuhan ekonomi,’’ungkapnya.

Selain itu, Jokowi meminta agar Rakornas TPID 2021 teresbut, tetap fokus menjaga ketersediaan stok dan stabilitas harga barang pokok. Kemudian, proaktif juga mendorong sektor ekonomi agar tumbuh makin produktif dan meningkatkan sektor pertanian. (*)

Penulis/Editor/Rafik
Sumber/Kominfo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *