28/11/2021

Mohon Doa Restu, Al Haris : Saya Akan Bangun Air Liki Dari Jambi

1 min read

BANGKO – Calon kuat Gebernur Jambi Dr. H Al Haris mulai melakukan sosialisasi politiknya di Desa Desa.

Al Haris memilih Desa Air Liki Kecamatan Tabir Barat sebagai Desa pertamanya untuk memulai debut politiknya.

” Saya malam ini, pertama kali mengawali turun ke Desa Air Liki. Tujuannya, meminta restu bahwa saya akan maju di Pilgub Jambi,” kata Dr. H Al Haris Jumat (18/7) malam.

Kenapa Desa Air Liki Desa yang di pilih, sebut Al Haris, jika terpilih nantinya inssallah Desa ini akan menjadi prioritas utama.

“Cuma Air Liki Desa yang belum di lewati mobil di Merangin ini. Dulu, ada Koto Rawang Kecamatan Jangkat, alhamdulilah sudah kita buka.

” Kita sama sama tau pembukaan akses jalan ke Air Liki ini terkendala rumitnya pembebasan lahan dari Menteri Kehutanan karena akses itu melewati wilayahTNKS,” sambung Al Haris.

Meski demikian, tutur Al Haris, setelah melalui proses panjang tahun 2020 ini Pemkab Merangin berhasil mengatasi persoalan terkait membuka jalan tersebut.

” Kita tidak menembus TNKS, Namun, melalui HPL. Kemaren sudah di surfey. di ABPD – P ini Pemkab Merangin bersama DPRD sudah menganggarkan dua Milyar guna membuka jalam ke Air Liki,” ujar Al Haris.

Selain itu, molor bebearapa pembangunan akses trasportasi seperti jalan dan lainya di Merangin ini karena terkendala di ABPD yang tak sesuai.

” Jadi itu lah kendala kita yang sebenarnya. ABPD kita kecil, sementara kebutuhan kita besar. Maka dari itu, saya mohon restu dari sanak keluarga di sini untuk membangun Desa Air Liki dari Jambi,” pungkasnya.(*)

Penulis/Editor/Rafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *