28/11/2021

Mashuri Dan Plt Kadis Perikanan Serahkan Simbolis Prasrana KUB Perikanan

1 min read

BANGKO – Bupati Merangin Mashuri menyerahkan secara simbolis prasrana usaha tangkap ikan bagi empat Kelompok Usaha Kelompok Bersama (KUB) didusun Bangko Tinggi Selasa (28/9).

Prasrana tersebut, yakni ada lima perahu mesin, jala, lima mesin perahu, dan separangkat alat pelampung dan alat pancing.

Dikesempatan itu, Mashuri berharap KUB yang menerima prasarana ini bisa menjaga, merawat, dan menggunakan alat tersebut seoptimal mungkin.

“Hari ini kita menyerahkan bantuan Prasrana ke empat KUB. Semoga ini dengan bantuan ini bermamfaat bagi mereka. Apa lagi ditengah pandemi saat ini,” ujar Mashuri.

Bantuan ini sebut Mashuri, merupakan bantun Pemerintah Pusat Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Dan inilah cara Pemerintah mengatasi permasalahan ekonomi ditengah masyarakat.

” Langkah langkah ini sangat kita perlukan saat ini. Pemerintah selalu berbuat yang terbaik bagi masyarakat,” tambahnya.

Hal senada diuraikan, Kadis Perikanan Merangin Damai. Ada empat KUB yang mendapatkan bantuan program PEN saat ini. Semoga program ini terus berlajut demi terciptanya merangin ‘Mantap’

” Keempat KUB tersebut yakni, KUB Sumber Sungai Selayar Dunsun Bangko Tinggi, KUB Serengkul Dayung Desa Ulak Makam, KUB Harapan Makmur Desa Biuku Tanjung, KUB Kepala Bedah Desa Tanjung Putus.

“Dengan bantuan PEN sangat membantu di tengah masyarakat yang hidup sebagai nelayan saat ini. Kita berharap ini di gunakan sebaik mungkin,” tukasnya. (*)

Penulis/Editor/Rafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *