12/08/2022

Mashuri Bentuk Tim Soal Minyak Goreng Langka

1 min read

BANGKO – Terjadinya kelangkaan minyak sayur di sejumlah pasar dalam Kabupaten Merangin, dalam sepekan terakhir, langsung disikapi Bupati Merangin Mashuri dan pejabat terkait di jajarannya.

Bupati langsung membentuk Tim Khusus yang sudah siap turun melakukan investigasi ke pasar-pasar, guna mengkaji lebih jauh penyebab terjadinya kelangkaan minyak sayur, yang membuat ibu-ibu rumah tangga resah.

‘’Tim ini melibatkan Forkopimda, Disperindag dan pihak-pihak terkait, yang siap turun ke pasar-pasar, guna mencari data penyebeb terjadinya kelangaan minyak sayur tersebut,’’ujar Bupati disela-sela kesibukannya, Senin (21/2).

 Jika dalam investigasi  yang dilakukan nanti diketahui ada indikasi penimbunan tegas bupati, maka pihak-pihak yang terlibat dalam aksi penimbunan minyak sayur itu, akan ditindak tegas.

‘’Berdasarkan data investigasi itu, nanti kita bersama Bulog akan menggelar operasi pasar, guna mengstabilkan keberadaan minyak sayur di pasar-pasar dalam Kabupaten Merangin,’’terang Bupati.

Bupati berharap, kelangkaan minyak sayur yang terjadi beberapa hari ini jangan dijadikan kesempatan untuk mencari keuntungan yang berlipatganda oleh para pedagang. Pedagang diminta menjual minyak sayur itu dengan harga yang wajar.

‘’Mudah-mudahan kelangkaan minyak sayur ini segera teratasi. Makanya kita akan secepatnya menggelar operasi pasar, supaya emak-emak tidak dibuat repat atas terjadinya kelangkaan minyak sayur ini,’ tandasnya.(*)

Penulis/Editor/Rafik
Sumber/Kominfo Merangin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.