25/10/2021

Jalan Kabupaten “Hancur Lebur” Digaruk PETI di Desa Kibul,,!!Mashuri Minta Oknum Pemerintah Desa Bertangung Jawab

1 min read

BANGKO – Bupati Merangin H Mashuri memantau sejumlah ruas jalan yang bakal di perbaiki di Kecamatan Tabir Barat Sabtu (9/10).

Namun, dalam pantauanya tersebut, Bupati menemukan badan jalan Kabupaten yang tepatnya di Desa Kibul Kecamatan Tabir Barat “Hancur Lebur” karena digaruk Pertambangan Tanpa Izin (PETI) mengunakan alat berat.

Melihat kondisi itu, sontak waktu itu orang nomor satu di Kabupaten Merangin ini meradang. Ia mengatakan ini tidak bisa di biarkan.

‘’Ini tidak bisa di biarkan, jalan Kabupaten hancur. Pererasan badan jalan jadi mentah kembali, lembek seperti bubur. Pelaku harus diusut karena sudah merusak asset milik Kabupaten Merangin,” kesal Bupati.

Jika sudah hancur begini masyarakat terkesan tidak tahu. Ujung-ujungnya nanti Pemerintah juga yang disalahkan atas kerusakan jalan, padahal ini ulah oknum masyarakat itu sendiri.

‘’Ini akan saya bicarakan dengan Forkopimda Merangin, untuk menindaklanjuti langkah selanjutnya. Kalau oknum masyarakat berlaku seenaknya seperti ini, percuma pembangunan kita lakukan,’’ terang Mashuri.

Warga yang dimintai keterangan oleh Bupati, mengatakan pelaku pengerukan jalan Kabupaten tersebut, diduga oknum perangkat desa setempat.

” Siapapun orangnya harus diusut, ini sangat sudah kelewatan,’’ kata Mashuri lagi.

Terkait perbaikan jalan Kabupaten yang melintas di Desa Telentam, akan diperbaiki segera mungkin. Karena sangat merasakan apa yang dirasakan masyarakat.

Tetapi dia berpesan jika telah di benahi ruas jalan Desa Talentam nanti masyarakat diminta agar menjaga. Jangan seperti jalan Desa Kibul yang dihancurkan.

‘’Kita tidak ingin satu sisi jalan kita perbaiki, satu lagi malah rusak ulah pelaku PETI. Untuk itu tolong masyarakat kita saling menjaga, agar jalan yang sudah bagus bisa tahan lama,’’tutur nya. (*)

Penulis/Editor/Rafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *