26/01/2022

Hadiri HUT Merangin ke 72, Gubernur Jambi Al Haris Paparkan Program Dumisake

2 min read

BANGKO – Gubernur Jambi Al Haris menghadir Hari Ulang Tahun (HUT) Tali Undang Tambang Teliti ke 72 di gedung DPRD Merangin Rabu (22/12).

Acara yang di kemas dengan Paripurna itu, diikuti jajaran tamu undangan dari luar Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi dan segenap Kepala OPD Kabupaten Merangin.

Dalam pidatonya, Al Haris menyampaikan jika arahan yang disampaikan selain sebagai Gubernur Jambi juga mewakili Bupati Merangin Mashuri dan juga sebagai mantan Bupati Merangin.

Hal ini kata Al Haris tak lain dan tak bukan karena Bupati Merangin sedang sakit dan belum normal pulih akibat kecelakaan.

” Pidato saya hari ini selain pidato Gubernur Jambi, saya juga mewakili Bupati Merangin (Mashuri -red), karena lagi sakit dalam masa pemulihan,” ujar Al Haris.

Merangin ini merupakan salah satu Kabupaten tertua setelah Kabupaten Batang Hari di Provinsi Jambi dan saat ini sudah memiliki pondasi pembangunan yang kokoh.

“Kita bersyukur sekali, hari ini Merangin mampu mewujudkan pembangunan. Dan ini perlu dilanjutkan. Tantangan harus dihadapi, banyak prestasi diraih, banyak capaian, tapi banyak juga koreksi yang menjadi evaluasi,” tuturnya.

Dalam hal ini Al Haris berharap pihak eksekutif dan legislatif Kabupaten Merangin bekerjasama dengan baik untuk membangun Kabupaten Merangin unggul di bidang pertanian dan unggul di bidang Pariwisata.

” Kedepannya, Legeslatif dan eksekutif bersinergilah, agar tercapainya Visi Misi Merangin Mantap Unnggul di Pertanian, Unggul di Bidang Wisata,” tambah Al Haris lagi.

Selain itu akui Al Haris, Program unggulan Pemerintah Provinsi Dua
Dua Milyar Satu Kecamatan (Dumisake), tak lama lagi akan berlasung dalam waktu dekat ini.

“Meski anggaran kita kurang, tapi kita coba penuhi. Dalam program itu ada beasiswa anak miskin, satu hafiz satu desa, bedah rumah, bantuan usaha kriatif emak-emak dan lain. Kita ingin Program ini terukur, mana anggaran sudah dikit, nanti tidak terukur lagi,” pungkasnya.(*)

Penulis/Editor/Rafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.