28/10/2021

Hadiri Event Internasional, Al Haris di Sambut Antusias Warga Kerinci

1 min read

BANGKO – Bupati Merangin  Al Haris disambut meriah oleh ribuan warga Kerinci saat menghadiri penutupan Festival Kerinci 2019 dan Tour de Singkarak di Lapangan Bola Kayu Aro Bumi Sakti Kerinci, pada Kamis (7/11).

Para tokoh masyarakat Kerinci tampak berjubel, ingin bersalaman dengan Bupati Merangin Al Haris yang dianggap sebagai putra daerah setempat.

“Saya pulang kampung, ini semua keluarga saya,’’ujar Bupati Merangin.

Dikatakan Al Haris, antara Kabupaten Kerinci dengan Kabupaten Merangin mempunyai kesamaan, terutama tentang budaya dan pariwisatanya. Kedua kabupaten ini sama-sama mempunyai potensi wisata alam yang menaik.

‘’Agenda nasional dan internasional seperti Festival Kerinci dan Tour de Singkarak ini, sangat berpotensi untuk mendorong dunia pariwisata. Kerinci yang wilayahnya berdekatan dengan Kabupaten Merangin, mempunyai potensi yang sama,’’ujar  Al Haris.

Tour de Singkarak 2019 yang melewati rute Gunung Kerinci hingga Danau Kerinci jelas Al Haris, menjadi ajang yang semakin menarik untuk kunjungan wisatawan nasional dan internasional ke Pulau Sumatera.

Diakui Al  Haris dari sembilan etape Tour de Singkatak, etape VII berlangsung di Kabupaten Kerinci dan etape VIII di Kota Sungaipenuh. Tour de Singkarak berlangsung dari 02-10 November 2019, yang mengambil star di Kota Pariaman dan finish di Padang.(*)

Penulis : Rafik

Editor.   : Rafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *