28/11/2021

Gubernur Jambi Akan Buat Jalur Batu Bara Untuk Jambi

1 min read

JAMBI – Sempitnya jalan Nasional di Provinsi Jambi karena aktifitas angkutan batu bara membuat lalu lintas kian menyempit.

Bahkan tidak sedikit, akibat mobil batu bara yang lulu lalang tanpa menataati aturan tersebut akhir akhir ini banyak menelan korban.

Melihat kondisi tersebut, Gubernur Jambi Al Haris akan mencari solusi membangun jalur kereta api untuk mengatasi hal tersebut.

” Dalam visi misi kita, udah kita masukan bahwa kita ingin ada jalan lain untuk teman teman batu bara diluar jalan yang ini,” ujar Al Haris ke awak media Jumat (10/9).

Al Haris menambahkan, bahkan dirinya telah merencanakan ke Dinas Perhubungan agar membangun jalur kereta api yang khusus untuk batu bara.

” Dari Sejunjung ke Jambi, atau dari Linggau ke Jambi. Untuk itu kita akan bertemu ke Menteri Perhubungan guna membahasnya,” imbuh manta Bupati Merangin dua priode itu.

Menurut Al Haris, dengan adanya jalur kereta api truck truck ini tidak lagi melewati jalan raya ini. Mudahan mudahan, program Presiden masih ada dengan itulah Jambi bisa mengatasi masalah angkutan batubara.

“Mari kita berdoa bersama masih ada program Presiden. Hanya dengan Jambi keluar dari persolan batu bara,” pungkasnya. (*)

Penulis/Editor/Rafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *