25/06/2022

Bupati Merangin Mashuri Sosialisasi Sensus Penduduk

1 min read

BANGKO – Penduduk Kabupaten Merangin akan kembali disensus, pada kegiatan Sensus Penduduk (SP) 2020 lanjutan, yang akan dilaksanakan petugas Sensus dari rumah ke rumah pada Mei-Juni 2022.

Hal tersebut dikatakan Bupati Merangin H Mashuri, saat membuka acara sosialisasi SP2020 lanjutan Kabupaten Merangin, di Aula Depati Payung Kantor Bappeda Merangin, Senin (23/5).

‘’Pemkab Merangin sangat mengapresiasi dilakukannya SP2020 lanjutan ini, untuk menuju Satu Data Kependudukan Indonesia,’’ujar Bupati didampingi Kepala Bappeda Agus, Kadis Kominfo Merangin M Arief dan Kepala BPS Merangin Arpan Soni.

Pada sosialisasi yang bertema ’Terima kedatangan petugas sensus di rumah tangga terpilih’ itu, bupati mengajak semua pejabat dan seluruh lapisan masyarakat Merangin untuk bersama-sama menyukseskan SP2020 lanjutan tersebut.

Kolaborasi SP2020 lanjutan tersebut akan dilanjutkan dengan SP 2023, untuk itu para pejabat di jajaran Pemkab Merangin diminta bupati, untuk turutserta bersama-sama mengawal kegiatan akbar itu.

Kadis Kominfo Merangin M Arief mengatakan, manfaat data kependudukan hasil SP2020 lanjutan akan semakin luas dan tidak hanya digunakan dalam membuat perencanaan dan proyeksi penduduk sampai tahun 2050.

Manfaat SP2020 juga untuk penyediaan parameter demografi, kelahiran, kematian dan migrasi serta karakteristik penduduk lainnya, untuk menghasilkan indikator Sustainable Development Goals (SDGs) dan RPJMD di bidang pendidikan yang dapat diperoleh dari sumber lain,’’terang M Arief.(*)

Penulis/Editor/Rafik
Sumber/Kominfo Kabupaten Merangin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.