25/06/2022

Al Haris Terus Membangun, Kini Jalan Muara Jernih – Kibul di Kerjakan

1 min read

BANGKO – Bukan pencitraan tetapi begitulah adanya. Meski bertahap, Bupati Merangin Al Haris terus berbenah membangun Insfrastruktur di Kabupaten Merangin.

Memasuki tujuh tahun masa kepimpinannya, sedikit demi sedikit wajah Kabupaten Merangin berubah di tangannya.

Puluhan bangunan monumental dieranya menjamur di Merangin. Tak salah visi misinya membangun dari “Desa ke Kota”.

Meski dirinya mencalonkan diri sebagai Gubenur, namun dirinya tak meninggalkan tanggung jawabnya.

Memasuki masa cuti, dia kembali membuat gebrakan mempersembahkan jalan dari Desa Muara Jernih ke Desa Kibul Kecamatan Tabir Barat untuk masyarakat.

Jalan sepanjang 14,159 Km  menelan dana sebesar Rp 29,9 miliar dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Merangin 2020 tersebut, dikerjakan PT Dwi Karsa Mandiri.

‘’Ini sebuah tekad kita, untuk menuntaskan jalan yang kondisinya rusak saat ini. Jalan Muara Jernih-Kibul terakhir diaspal pada 2008, artinya sudah 12 tahun dan wajar bila sudah rusak,’’ kata Bupati ketika memantau pengerjaan jalan itu beberapa hari lalu.

Pengaspalan jalan Muara Jernih-Kibul ini jelas bupati, belum tuntas sampai disitu saja, karena pada anggaran tahun berikutnya pengaspalannya akan menyambung ke Desa Ngaol sampai ke Sungai Manau.

Diakui bupati, kalau pengaspalan jalan dari Simpang Seling ke Sungai Manau  itu, hanya mengandalkan APBD Merangin, akan sangat berat. Untuk itu bupati berencana meningkatkan jalan tersebut, menjadi jalan Provinsi Jambi.

‘’Insya Allah kalau niat kita bersama terkabul untuk memimpin Jambi, jalan ini kita tingkatkan menjadi jalan provinsi. Jalan ini mempersingkat bagi warga dari Kabupaten Bungo ke Kabupaten Kerinci dan juga bisa menjadi jalan evakuasi,’’terang H Al Haris.(*)

Penulis/Editor/Rafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.