25/06/2022

Ngopi Romantis dan Hilangkan Kesedihanmu di Mlangun Coffee

2 min read

SUASANA romantis tentu menjadi referensi banyak orang untuk menikmati waktu santai bersama yang tersayang, teman atau keluarga.

Desiran air sungai, santai dibawah rindangnya pohon dan menikmati pemandangan tentu akan menghadirkan kesan tersendiri. Apa lagi ngboral santai dengan menikmati kopi Robusta Merangin yang memiliki cita rasa terbaik.

Suasana romantis seperti itu, ternyata ada lo di kota Bangko. Mlangun Coffee yang beralamatkan di Ujung Tanjung Muara Masumai memberikan kesan romantis.

Ya, kedai kopi “Mlangun Coffee” launching, Senin (9/3) dan hadir dengan nuansa berbeda ditengah menjamurnya kedai kopi di Merangin saat ini.

Mlangun coffee berada diposisi yang sangat srategis dan mudah diakses, tentu warga Merangin pada umumnya tidak asing dengan Ujung Tanjung Muara Masumai.

Nyantai di Mlangun Coffee pengunjung bisa menikmati kopi dan menu-menu lainnya sembari memandang indahnya ujung tanjung.

Selain suasananya, tenyata pemilihan nama “Mlangun Coffe” ini mempunyai filosofinya tersendiri. Kata “Mlangun” ini dikenal cukup melekat dengan Suku Anak Dalam (SAD).

Aktivitas melangun sendiri dilakukan warga SAD jika ada kedukaan dalam keluarganya dan sekeluarga mereka meninggalkan kediaman yang lama yang ia disebut ‘tanah celako’ dan ‘hijrah’ ke kediaman baru.

Dan filosofi “mlangun” versi owner Mlangun Coffe Heri S Mohza juga nyaris sama yakni membuang kesedihan. Tentu harapannya pengunjung mlangun coffe mendapat ketenangan dan kenyamanan.

“Saya pernah melakukan observasi dengan suku anak dalam sewaktu kuliah dulu bersama teman-teman. Jadi mlagun itu cara mereka menghilangkan kesedihan, jadi dengan adanya mlagun coffee ini menghadirkan kebahagian untuk pengunjung,” kata pria yang akrab disapa Taboy ini.

Menurut Taboy, didirikannya Mlangun Coffee juga atas keterpanggilan jiwa untuk menyediakan tempat “kongkow” dan diskusi disamping efek ekonomis juga sebagai wadah hijrah bagi Taboy menjadi seorang Entrepreneurship yang muaranya akan berdampak terciptanya lapangan kerja.

Mlangun coffee juga berkomitmen akan bahan baku menu minuman dan makanan, selama masih tersedia dari tangan petani lokal.

“Kita tetap menggunakan produk lokal seperti biji kopi, gula aren, kentang dan ubi Merangin. Disamping menyediakan aneka ragam menu minuman dan makanan yang khas, mlangun coffee juga akan menyediakan live musik setiap akhir pekan,” sebutnya.(*)

More Stories

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.